1.569 Peserta Ikuti UTBK SMMPTN-Barat di Universitas Palangka Raya (UPR)

Senin, 28 Juni 2021, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si. membuka Kegiatan Ujian Tulis Berbasis Komputer untuk jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SMM PTN-BARAT) Tahun Akademik 2021/2022 bagi calon mahasiswa baru di lingkungan Universitas Palangka Raya.

Rektor UPR menyampaikan bahwa walaupun di masa pandemi Covid-19 saat ini, minat calon mahasiswa baru untuk mendaftar diri di berbagai fakultas dan program studi di Universitas Palangka Raya tahun 2021 tidak surut. Hal tersebut terlihat dari jumlah peserta jalur SNMPTN dan SBMPTN yang juga meningkat, sedangkan jalur SMMPTN-Barat diikuti 1.569 calon mahasiswa.

“Kondisi ini sebagai indikator berhasilnya promosi tentang UPR, dan menjadi spirit dan energi baru buat UPR untuk terus berupaya agar menjadi lebih baik, maju, dan berkembang bersama membesarkan UPR, sesuai dengan Visi UPR untuk menjadi Universitas maju dan terkemuka, mempunyai daya saing dan dikenal di tingkat Nasional bahkan Internasional.” kata rektor UPR.

Sebagai informaso tambahan pelaksanaan UTBK SMM PTN-Barat di Universitas Palangka Raya yang dimulai hari ini Senin tanggal 28 Juni 2021 sampai dengan hari Selasa tanggal 2 Juli 2021, menggunakan 10 (sepuluh) laboratorium komputer dan 9 (sembilan) sesi ujian.

Rektor UPR berpesan kepada Panitia Pelaksana UTBK, baik Tim IT, Koordinator Pelaksana, Pengawas Ruangan, Tim Medis dan semua komponen yang terlibat, agar memastikan pelaksanaan UTBK di lingkungan Universitas Palangka Raya dijalankan sesuai Pedoman Operasinal Baku yang dikeluarkan oleh Panitia Penyelenggara Ujian Mandiri Nasional UTBK SMM PTN-Barat Tahun 2021 dan Penerapan Protokol Covid-19 secara ketat seperti yang tertuang dalam Surat Komitmen Bersama antara Panitia UTBK SMM PTN-Barat Tahun 2021 UPR dengan Ketua Harian Satuan `Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya. Kita berharap, dengan dijalankannya SOP dan protokol Covid-19, serta perlindungangan yang sempurna dari Tuhan Yang Maha Esa, baik peserta dan Panitia aman dan sehat wal’afiat.

Kegiatan pembukaan UTBK SMMPTN-Barat juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof.Dr. Salampak Dohong, MS selaku Ketua Panitia dan Ka. Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Iring, SE, M.Si selaku Sekretaris Panitia SMMPTN UPR