Deklarasi Damai Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta se-Provinsi Kalimantan Tengah

Pimpinan Universitas Palangka Raya (UPR) bersama Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta se-Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Deklarasi Pilkada Damai Forum Rabu (09/10/2024) pagi, di Aula Rahan, Lantai 2 Gedung Rektorat.

Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Prof. Dr. Ir. Salampak, MS menyampaikan ucapan rasa syukur dapat berkumpul bersama forum pimpinan perguruan tinggi se-Kalteng. “momentum pertemuan unsur pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta (PTN/PTS) se-Kalteng merupakan sebuah momen yang memang kita nanti-nantikan bersama sejak lama,” kata Prof. Salampak.

Lanjut Prof. Salampak mengungkapkan bahwa menjadi suatu keharusan seluruh civitas akademika khususnya di UPR sendiri menjaga marwah Pilkada tetap damai serta disambut dengan riang gembira pesta demokrasi yang telah berjalan. “Hak masyarakan untuk memilih, tanpa ada provokasi dan intimidasidasi dari pihak manapun. Kami juga mengimbau kepada seluruh mahasiswa untuk menggunakan hak pilihnya,” bebernya menambahkan.

Suksesnya pelaksanaan pilkada tidak lepas dari tingkat partisipasi mahasiswa itu sendiri. sehingga dirinya mengimbau kepada seluruh mahasiswa untuk tidak golput atau tidak menggunakan hak pilihnya.
Dalam mewujudkan pilkada berjalan demokratis dan dampai lanjutnya lebih dalam, tentunya juga membutuhkan peran serta dari seluruh civitas akademika dalam hal pengawasan.

Rektor UPR Prof. Salampak juga berharap, pertemuan dan silahturahmi dengan forum pimpinan perguruan tinggi se-Kalimantan Tengah ini hendaknya dapat tetap terjaga. Kegiatan Deklarasi Pilkada Damai Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta se-Provinsi Kalimantan Tengah hari ini juga dihadiri oleh perwakilan KPU Kalteng dan Bawaslu Kalteng.