Rektor UPR melepas 196 Mahasiswa KKN Reguler dan KKN-T membangun Desa tahun 2024

Universitas Palangka Raya (UPR) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), hari ini Rabu (9/10/2024) melepas mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Periode II dan Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKN-T MBKM) Membangun Desa Tahun 2024.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Ketua LPPM UPR, Dr. Ir. Evi Veronika, M.S., total sebanyak 196 mahasiswa yang mengikuti KKN periode ini, dengan rincian 125 mahasiswa KKN Reguler Periode II dan 71 mahasiswa mengikuti KKN-T MBKM yang akan ditempatkan di 21 desa tersebar di 3 kabupaten di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah yaitu Kabupaten Gunung Mas, Barito Selatan dan Pusang Pisau. KKN Reguler nantinya akan berlangsung selama 1 bulan sedangkan KKN-T MBKM selama 2 bulan.

Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S berpesan kepada mahasiswa agar selama mengikuti KKN dapat menjaga nama baik pribadi dan (juga) institusi dan peserta harus dapat berkomunikasi, bekerja sama, beradaptasi dan berinteraksi dengan sesama peserta sehingga nantinya program kerja yang telah direncanakan dapat tercapai dengan baik. Prof. Salampak juga mengingatkan agar mahasiswa tidak terlibat politik praktis khususnya di lokasi KKN. Diakhir sambutan Rektor UPR berharap agar seluruh mahasiswa dapat lulus tepat waktu dan menjadi orang yang hebat di masa depan.

.