Home
Kerjasama
UPR TUAN RUMAH KKN KEBANGSAAN TAHUN 2022
Cover Berita

UPR TUAN RUMAH KKN KEBANGSAAN TAHUN 2022

Universitas Palangka Raya (UPR) menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kebangsaan dan KKN Bersama, Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri (BKS-PTN) Wilayah Barat.

Adapun Tema yang di usung yaitu “Penerpan Falsafah Huma Betang Sebagai Perwujudan NKRI untuk Mendukung Pengembangan Lumbung Pangan (Food Estate) Menuju Kemandirian Nasional”. Huma Betang (rumah besar) sebagai rumah adat Suku Dayak di Kalimantan Tengah telah menggambarkan filosofi hidup masyarakat Suku Dayak sejak jaman dulu hingga sekarang. Nilai-nilai keadaban kewarganegaraan yang diimplementasikan pada keberadaan Huma Betang Suku Dayak Kalimantan Tengah adalah nilai gotong royong, kebersamaan, toleransi, rukun, dan hidup berdampingan.

KKN Kebangsaan di UPR akan berlangsung dari tanggal 16 juli hingga 31 Agustus 2022 yang akan diikuti oleh kurang lebih 85 Perguruan Tinggi Negeri. Peserta KKN Kebangsaan merupakan mahasiswa/i yang telah lulus seleksi KKN Kebangsaan Oleh Perguruan Tinggi Yang bersangkutan.  

KKN Kebangsaan dilaksanakan di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau. Lokasi di Kabupaten Kapuas terdapat di 46 desa yang berada di enam kecamatan, yaitu Kecamatan Pulau Petak, Kecamatan Kapuas Timur, Kecamatan Kapuas Hilir, Kecamatan Kapuas Barat, Kecamatan Selat dan Kecamatan Dadahup, Lokasi di Kabupaten Pulang Pisau terdapat 36 desa yang berada di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Maliku, Kecamatan Pandih Batu dan Kecamatan Jabiren Raya.