Home
Kerjasama
Pelaksanaan Rapat Koordinasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori II
Cover Berita

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori II

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya, pada Jumat, 21 Oktober 2022 melaksanakan Rapat Koordinasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) bertempat di Danum SwissBel Hotel Palangka Raya, diikuti oleh Dosen, Tenaga Admin, dan Guru Pamong dari 6 Program Studi yang ada di FKIP UPR.
Prof. Dr. Edy Lion, M.Pd selaku koordinator PPG FKIP UPR, menyampaikan bahwa pelaksanan PPG ini merupakan kelanjutan dari pertemuan PPG sebelumnya, dimana kegiatan dilaksanakan selama periode bulan Agustus-Desember 2022, 90 hari efektif dengan beban 18 SKS. PPG untuk tahun 2022 diikuti oleh sebanyak 36.400 peserta Se-Indonesia, dimana Universitas Palangka Raya mendapatkan kuota sebanyak 236 orang dengan detail: Prodi Bahasa Inggris 35 orang, Prodi Bahasa Indonesia 35 orang, Prodi PPKN 35 orang, Prodi Matematika 34 orang, Prodi Bimbingan Konseling 27 Orang, dan Prodi PGSD 70 orang.
Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, yang dalam kesempatan kali ini diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Gunarjo Suryanto Budi, M.Sc, menyampaikan bahwa kegiatan PPG ini dalam rangka menjalankan program dari Pemerintah dalam meningkatkan kompetensi tenaga pengajar di seluruh Indonesia, sehingga proses transformasi kepada mahasiswa tidak hanya dalam bentuk ilmu pengetahuan, melainkan juga nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila.
Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, dalam sambutannya membuka rapat koordinasi PPG menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraa PPG II di FKIP UPR. Rektor juga berharap dengan adanya kegiatan ini, UPR selaku perguruan tinggi juga mampu mendukung program pemerintah dalam menjadikan lingkungan kampus bebas dari 3 dosa besar di bidang Pendidikan, yaitu Intolerensi, Perundungan, dan Kekerasan Seksual.