Home
Kemahasiswaan
UPR Membangun Desa Berkarya untuk Indonesia
Cover Berita

UPR Membangun Desa Berkarya untuk Indonesia

Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si. menghadiri Kegiatan Pencanangan UPR membangun desa berkarya untuk Indonesia dalam rangka mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk mempersiapkan SDM unggul untuk Indonesia Tangguh, kegiatan dilaksanakan di Kelurahan Tumbang Talaken Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas, Senin 29 Oktober 2021 .

Rektor Hadir didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Universitas Palangka Raya (UPR) Dra. Riap Susilawati, M.Si. para Dekan di lingkungan Universitas Palangka Raya, Para Dosen pembimbing lapangan KKN-T baik dari Kabupaten Gunung Mas maupun Barito Selatan. Hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong beserta para pejabat struktural di lingkungan Kabupaten Gunung Mas.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga penandatanganan Piagam Komitmen Bersama mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Palangka Raya yang ditandatangani secara langsung oleh Rektor Universitas Palangka Raya, Bupati Gunung Mas, Ketua LPPM UPR, Camat Manuhing, Lurah Tumbang Talaken, Kades Jalemu Raya dan PT. Kalimantan Hamparan Sawit.

Dalam sambutannya Rektor UPR menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah melalui Menteri pendidikan Republik Indonesia yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka dalam pengabdian untuk masyarakat. Program ini juga menjadi kontribusi dan karya besar UPR untuk membangun Kalimantan Tengah, mambangun bangsa Indonesia dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia untuk mewujudkan Indonesia emas 2045.

Rektor juga memberikan semangat kepada para mahasiswa untuk berani bermimpi dan melakukan hal-hal besar bagi masyarakat melalui program pencanangan UPR membangun desa adalah momentum bagi para mahasiswa sebagai agen of change untuk berkarya dan berbuat membantu pemerintah mempersiapkan SDM unggul untuk Indonesia Tangguh.