Home
Kemahasiswaan
Pelaksanakan SKD CPNS UPR Tahun 2021
Cover Berita

Pelaksanakan SKD CPNS UPR Tahun 2021

Universitas Palangka Raya (UPR) laksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di ikuti oleh 788 peserta. Pelaksanaan SKD akan berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 4 Oktober hingga 9 Oktober 2021 yang bertempat di Lab. UTBK UPR.

Ketua panitia pelaksanaan SKD CPNS UPR, Lusiana Vega S.E., M.Si yang sekaligus Kepala Biro Umum dan Keuangan UPR menyampaikan formasi CPNS UPR sebanyak 105 jabatan dengan jumlah 221 orang. Jumlah pelamar sebanyak 1.095 orang, peserta yang mengikuti SKD di Lokasi UTBK UPR sebanyak 788 orang dan 307 orang mengikuti di luar UPR.

Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si melalui kata sambutannya meyakini bahwa UPR dapat melaksanakan SKD berkat kesiapan sarana dan prasarana yang dimiliki UPR, serta dukungan tim ICT dan seluruh Pimpinan Civitas Akademika UPR.

Tes SKD digelar dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) dan berlangsung dengan durasi 100 menit untuk menjawab 110 soal. Soal-soal tes SKD CPNS 2021 tersebut terdiri dari 3 jenis materi, meliputi Tes Wawasan Kebangsaaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Skor nilai hasil SKD dapat di siarkan secara live streaming chanel Youtube BKN.