Home
Berita
Universitas Palangka Raya (UPR) Job Fair 2022
Cover Berita

Universitas Palangka Raya (UPR) Job Fair 2022

Universitas Palangka Raya, melalui Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengadakan event Job Fair bertempat di Aula Palangka Universitas Palangka Raya, pada Selasa, 20 Desember 2022. Ini dilakukan sebagai salah satu upaya Universitas Palangka Raya (UPR) menjadi fasilitator untuk menyatukan kepentingan dunia usaha dan industri sebagai penyedia lapangan kerja dengan lulusan UPR, dengan menyelenggarakan kegiatan “UPR JOB FAIR 2022”. UPR Job Fair 2022 ini diselenggarakan juga masih dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Ke-59 Universitas Palangka Raya.
Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan, Iring, S.E., M.Si menyampaikan salah satu indikator dalam penilaian akreditasi perguruan tinggi adalah rentang rata-rata antara waktu kelulusan dan waktu mulai masuk di dunia kerja. Dalam hal ini, Universitas Palangka Raya berupaya turut serta memperpendek rentang waktu itu dengan cara membina serta memfasilitasi mahasiswa dan alumni agar memiliki bekal diri yang cukup untuk memasuki dunia kerja.
“Link and match antara dunia kerja dengan perguruan tinggi seharusnya berjalan selaras seiring jumlah pengangguran dari kalangan perguruan tinggi pun relatif meningkat. Di lain pihak, perusahaan mengeluhkan semakin sulit mendapatkan kandidat yang benar-benar sesuai, mengingat bahwa ada banyak kandidat yang tersedia tetapi sangat sedikit yang memiliki kualifikasi memadai”.
Event Job Fair diikuti beberapa tenant yang membuka recruitmen diantaranya, Bank Central Asia (BCA) Palangka Raya, Bank Mandiri Palangka Raya, dan Swis-Bel Hotel Danum Palangka Raya.